Headlines News :
Home » , , » Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Belimbing Untuk KesehatanManfaat buah belimbing untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Buah yang mudah ditemui seperti di pekarangan rumah ini ternyata berasal dari negeri yang cukup jauh. India dan Srilanka merupakan rumah utama dari buah yang menyerupai bentuk bintang ini. Buah belimbing mempunyai julukan sebagai star fruit, hal ini dikarenakan bentuk dari buah tersebut setelah dipotong-potong kecil akan menyerupai bentuk bintang. Buah yang mempunyai nama latin Averrhoa ini sangat mudah untuk dibudidayakan khususnya di Indonesia yang terkenal sebagai daerah tropis. Tanaman dari buah belimbing ini tidak perlu banyak air untuk bisa hidup sehingga sangat cocok untuk dikembangkan di negara yang beriklim tropis. Selain rasanya yang enak ternyata manfaat buah belimbing bagi tubuh sangat bagus sehingga baik untuk dikonsumsi secara rutin.

Berbagai Macam Manfaat Buah Belimbing

Manfaat buah belimbing yang pertama yaitu dapat mencegah penyakit kanker. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kandungan vitamin C dari buah belimbing. Vitamin C berfungsi untuk memperbaiki sel-sel yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh akan lebih kebal terhadap serangan penyakit. Manfaat belimbing yang selanjutnya yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini dikarenakan kandungan zat pektin yang dikandung oleh belimbing sangat melimpah.Bagi oaring tua yang memiliki masalah susah makan pada anaknya, dapat mencoba belimbing sebagai obat untuk meningkatkan nafsu makan pada anak. Karena kandungan retinol dan vitamin A yang terdapat pada belimbing dapat membantu meningkatkan nafsu makan.
Kandungan kadar kalium yang tinggi serta rendah kalsium pada buah belimbing sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit hipertensi.Terapi hipertensi dengan mengkonsumsi buah belimbing sudah terbukti ampuh untuk mempercepat menurunkan tensi darah. Khasiat belimbing untuk jenis penyakit kulit seperti panu juga bisa diobati. Daging dari buah belimbing dioleskan pada sekitar daerah yang terkena penyakit panu sebanyak dua kali sehari, dalam rentang waktu tiga hari penyakit tersebut akan sembuh secara total. Dan itulah beberapa manfaat buah belimbing.

Sumber: hidupsehatbersama.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Budidaya Jamur Tiram - All Rights Reserved
Template Modification by Kang Icong Published by Icong Online
Proudly powered by Blogger