Headlines News :
Home » » MENENTUKAN PILIHAN

MENENTUKAN PILIHAN



Robert T Kyoshaki dalam bukunya The Cashflow Quadrant membagi model usaha dalam dua kuadran, kiri dan kanan. Masing masing kuadrant dibagi menjadi dua bagian, atas-bawah.

E : Employee / Pekerja S : Self Employee / Professional B : Bisnis Owner I : Investor.

Setiap individu akan berada pada salah satu kuadrant diatas, dan bila ia berada di salah satu kuadrant, maka ia akan berada diatas atau dibawah.

Seorang E-employee / pegawai pada umumnya mempunyai tingkat kemampanan ekonomi yang cukup baik pada saat ia masih berstatus pegawai, gajinya tetap, relatif aman pada masanya dan waktu kerja sesuai dengan yang ditetapkan oleh atasan / perusahaannya. Persoalan biasanya timbul ketika terjadi kenaikan biaya hidup dimana kenaikan pendapatannya tidak bisa ditentukan oleh dia sendiri, tetapi tergantung kepada institusi tempat dia bekerja. Dan biasanya kenaikan tahunan tidak signifikan dengan kenaikan kebutuhan hidup. Persoalan lebih rumit biasanya timbul pada saat pensiun, dimana sudah tidak ada lagi penghasilan tetap kecuali tunjangan pesangon dan tunjangan pensiun. Secara ekonomis, maka kuadran ini ternyata tidak cukup aman sebagai jaminan penunjang ekonomi jangka panjang.

Masih di kuadran kiri bagian bawah, S-self employee ,bagian ini biasanya memberikan penghasilan yang lebih besar dari bagian kiri atas, pada posisi ini biasanya ditempati oleh para professional, seperti dokter, pengacara, konsultan, akuntan, pemilik toko kecil dan banyak lagi. Profesi di kuadran ini sangat ditentukan oleh kemampuan pribadi dalam melakukan pekerjaannya dan bila terjadi kesalahan dalam profesinya, maka akibatnya adalah kebangkrutan, atau bila kemampuan fisik sudah tidak menunjang maka akan berpengaruh pula terhadap penghasilannya. Kuadran ini bila gagal akan bangkrut, dan bila sukses akan sangat melelahkan.


..selengkapnya di http://www.blogkudhewe.blogspot.com/
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Budidaya Jamur Tiram - All Rights Reserved
Template Modification by Kang Icong Published by Icong Online
Proudly powered by Blogger