Headlines News :
Home » , » Semut, Hama Jamur Tiram

Semut, Hama Jamur Tiram

Ya...semut!

Binatang ini ternyata jangan dianggap remeh. Pengalaman dari salah satu petani binaan kami ada yang baglognya menghitam tanpa tahu sebabnya. Dan setelah diperhatikan dengan seksama ternyata didalam baglog tersebut terdapat banyak semut. Semut ini tentunya sangat suka dengan kondisi atau nutrisi yang terdapat dalam baglog karena mengandung gula/glukosa yang manis rasanya.

Secara kasat mata, baglog akan terlihat menghitam dan cepat kempes. Hal ini patut diwaspadai dan harus cepat ditanggulangi supaya tidak menyebar ke baglog-baglog lain yang masih sehat/aman. Cepat dikeluarkan baglog yang telah terkontaminasi semut, isolir tempat berkumpulnya semut dan yang dilakukan setelah baglog tersebut dikeluarkan dan dibuang, dalam ruangan kumbung ditebar kapur tipis-tipis pada dasar kumbung.

Semoga ini bisa buat pelajaran para petani jamur tiram dan dengan cara tersebut mudah-mudahan masalah hama semut dapat teratasi. Mungkin ada yang punya pengalaman yang sama bisa sharing dengan kami, silahkan tulis komentarnya dibawah atau bisa via grup Petani Jamur Tiram kami di Facebook.

Selamat berkarya...
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Budidaya Jamur Tiram - All Rights Reserved
Template Modification by Kang Icong Published by Icong Online
Proudly powered by Blogger