Headlines News :
Home » » SATE JAMUR

SATE JAMUR

Jamur merang, jamur kancing atau jamur tiram. Jamur merang tidak perlu dipotong namun kalau jamur kancing dan jamur tiram sebaiknya dipotong-potong sesuai selera karena ukuran jamurnya memang cukup besar. Potongan jamur (atau bulatan jamur) ini kemudian ditusukkan ke tusuk sate, kerjakan ini hingga selesai. Kemudian siapkan alat bakaran dan bakar sate hingga berubah warna menjadi kecoklatan, angkat, sisihkan. Untuk olesan sate jamur selama proses pembakaran bisa digunakan kecap dan diberi irisan bawang putih dan bawang merah secukupnya supaya rasa sate jamurnya nanti lebih gurih.

Bahan-bahan dan Pembuatan Bumbu Sate

Bawang merah dan bawang putih diiris atau diulek juga bisa. Tambahkan jahe lengkuas parut, cabe merah sesuai selera. Kemudian masukkan kacang tanah yang sudah dihaluskan ditambah dengan gula merah, trasi dan sedikit garam. Supaya lebih segar bisa ditambah juga sari jeruk nipis dan kecap manis sesuai selera.

Sebaiknya bumbu sate disajikan sesuai dengan selera daerah masing-masing, seandainya bila menggunakan trasi mungkin tidak cocok. Bisa juga bumbu kacang diganti dengan bumbu kecap yang diperkaya dengan irisan tomat, cabe rawit dan bawang merah mentah secara kecil. Cari kecap daerah kegemaran anda.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Budidaya Jamur Tiram - All Rights Reserved
Template Modification by Kang Icong Published by Icong Online
Proudly powered by Blogger