Headlines News :
Home » , » Ingin Budidaya Jamur?

Ingin Budidaya Jamur?

Apakah Anda ingin budidaya jamur? Ada banyak alasan untuk melakukannya. Jamur adalah tanaman special yang baik, jamur sangat mudah untuk tumbuh dan penuh dengan protein, vitamin B dan mineral. Mereka bahkan memiliki kandungan obat yang bagus untuk tubuh. Waktu antara awal pemeliharaan dan pemanenan cukup singkat, hanya tiga minggu dan dalam jumlah tertentu bisa melakukan pemanenan setiap hari. Selanjutnya, setelah masa penanaman sudah selesai, Anda dapat masih menggunakan media yang sudah tidak terpakai sebagai pupuk tanah. Dalam blog ini memberikan informasi secara rinci tentang budidaya jamur tiram. Meskipun banyak jenis jamur dapat tumbuh, kita telah memilih jenis jamur yang dapat dengan mudah dibudidayakan di negara-negara berkembang termasuk Indonesia dengan menggunakan teknologi yang tepat guna.

Ketika memilih untuk budidaya jamur, Anda harus menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan berikut: 
  1. Manakah dari jenis jamur yang ingin Anda budidayakan? Periksa pasar dan rentang suhu untuk berbuah, sesuaikan dengan kondisi lingkungan Anda. 
  2. Dapatkah Anda memperoleh benih/bibit jamur dari spesies yang ingin anda budidayakan? Dalam blog ini telah diberikan petunjuk kepada Anda bagaimana untuk memproduksi sendiri benih jamur tiram. Jika Anda tidak dapat memperoleh atau menghasilkan bibit maka tidak akan mungkin untuk melakukan budidaya jamur. Sebagai langah awal sebaiknya mencari bibit dari produsen bibit yang baik dan sudah terkenal kualitasnya.
  3. Apa jenis media tanam yang akan Anda butuhkan untuk dapat melakukan budidaya jamur yang anda inginkan? 
  4. Bagaimana seharusnya Anda memperlakukan media tanam? Ini mempengaruhi investasi yang harus Anda buat. Rinciannya dapat ditemukan dalam artikel-artikel yang telah ada di blog ini yang membahas spesies tertentu dari jamur yaitu jamur tiram. Untuk memahami tumbuh jamur dan sifat jamur, diperlukan pengetahuan tentang dasar-dasar biologi tanaman.
Selamat memilih dan menentukan jenis jamur apa yang ingin anda budidayakan.
Share this article :

1 comment:

  1. sip bos........... mohon ditambah jamur tiram, cara membuat bibitnya yang lengkap

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Budidaya Jamur Tiram - All Rights Reserved
Template Modification by Kang Icong Published by Icong Online
Proudly powered by Blogger