Headlines News :
Home » » Bread Pudding Jamur Tiram

Bread Pudding Jamur Tiram

Ini adalah salah satu menu kreasi terbaru dari Jamur Tiram yang menurut saya cukup menarik dan unik, dimana sebuah puding gurih dengan roti yang ditambah dengan Jamur Tiram sebagai bahan utamanya. Sebuah menu alternative yang sehat dan lezat…

Resep untuk 6 porsi :

Waktu persiapan : 30 menit
Waktu memasak : 50 menit
Total Waktu : 80 menit

Bahan:

2 roti tawar putih potong dadu 1 cm
1 cangkir air mendidih
4 sendok makan mentega
1 bawang merah cincang halus
3 ons jamur tiram di potong-potong (disuwir-suwir/cincang)
2 siung bawang putih cincang
1 3/4 cangkir krim kental
5 butir telur
Garam dan merica secukupnya
1/2 cangkir keju parut

Persiapan:
Panaskan oven sampai 150 derajat Celcius. Taruh jamur dalam mangkok dan tuangkan diatasnya air panas, rendam selama 30 menit. Sambil menunggu, roti tawar putih yang sudah dipotong dadu dioven sampai warnanya kekuning-kuningan, sekitar 10 menit. Kemudian masukkan dalam mangkok besar.
Angkat jamur dengan hati-hati dari air dan sisihkan setelah 30 menit direndam. Jangan dibuang air rendaman jamur karena nanti akan dipakai lagi. Siapkan wajan untuk membuat bumbu, lelehkan 1 sendok makan mentega diatas api sedang dan tambahkan bawang. Masak dan aduk sesekali, sampai lunak, sekitar 4 menit. Bumbui dengan garam dan merica hitam dan ke mangkuk yang sudah ada potongan rotinya tadi.
Tambahkan 2 sendok makan mentega ke wajan yang sama dan masukkan jamur segar cincang dan bawang putih. Masak sampai warnanya kekuningan dan cairannya sudah menguap bisa ditambah lagi dengan garam dan merica untuk menambah rasa. Masukkan campuran jamur ke dalam mangkok yang sudah diisi roti dan bawang.

Siapkan panci dan masukkan air rendaman jamur dan masak sampai air rendaman tingal ¼ cangkir. Setelah itu, masukkan ke dalam campuran yang telah kita buat diatas, aduk sampai rata.

Dengan mangkuk sedang, campur dan aduk krim, telur, garam dan merica untuk menambah rasa. Tuangkan campuran ini diatas campuran roti dan diaduk sampai merata. Kemudian pindah ke Loyang yang sudah diberi olesan mentega didasarnya. Setelah dipanggang selama 25 menit, taburi dengan keju parut kemudian panggang lagi sampai warnanya kuning kemasan kira-kira selama 25 menit lagi. Sajikan panas lebih nikmat…..
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Budidaya Jamur Tiram - All Rights Reserved
Template Modification by Kang Icong Published by Icong Online
Proudly powered by Blogger